WA : 0818-0607-5039 / 0819-807-878

WA : 0818-0607-5039  /  0819-807-878

Cermat Dalam Membangun Lantai Kaca

Yuk, cermat dalam membangun Lanta Kaca! Seimbang antara estetika dan fungsi akan membuat Lantai Kaca Anda menjadi tidak sia-sia.

Lantai Kaca Transparan Klp Gading

Apakah hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan lantai kaca? Para arsitek dan desainer interior memang tidak pernah kehabisan ide dalam berinovasi mendekorasi suatu bangunan. Salah satu ide menarik yang kini sedang tren khususnya di Indonesia yakni mengaplikasikan kaca sebagai lantai. Jika anda ingin tampilan rumah yang unik dengan sentuhan berbeda, ide menggunakan lantai yang terbuat dari kaca ini patut dicoba.

Jika Anda menginginkan sentuhan unik bagi rumah Anda, saat ini ada cara baru untuk memberikan tampilan berbeda. Anda dapat menggunakan lantai kaca sebagai aksen mempercantik rumah Anda. Lantai kaca akan memberikan kesan dramatis dan eksotis. Namun, tentu saja, hal itu tergantung kondisi ruang dan usaha Anda memadu padankan lantai kaca dengan perabotan di dalamnya.

Lantai kaca yang merupakan tren desain interior konsep kontemporer yang menarik, elemen yang indah dan sangat dekoratif untuk rumah-rumah modern. Untuk pemeliharaan, lantai kaca adalah tahan air, mudah dibersihkan, dan tidak bernoda atau dan tidak mudah menjadi tempat berkumpulnya bakteri.

Lantai Kaca Transparan Kolam

Anda bisa memanfaatkan lantai kaca untuk mempercantik pesona desain rumah. Sifat kaca yang transparan sanggup pula meneruskan cahaya dengan baik sehingga interior terlihat lebih terang. Sebelum anda memasang lantai kaca, pelajari terlebih dahulu hal-hal yang harus diperhatikan berikut ini! 
  1. Percayakan Pada Jasa Profesional. Pada dasarnya, tingkat kesulitan memasang lantai kaca ini tergolong tinggi. Tidak hanya proses instalasinya saja, diperlukan juga ketelitian, kecermatan, dan ketepatan dalam pemilihan material lantai kaca. Jika sampai keliru, tentu keberadaan lantai tersebut sudah tidak aman lagi. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi anda untuk mempercayakan kepada penyedia jasa pemasangan lantai kaca yang profesional.
  2. Pilih Jenis Kaca yang Tepat, Perlu dipergatian bahwa kaca yang dipakai untuk lantai berbeda dengan kaca dinding dan kaca atap. Jenis kaca yang tepat untul lantai adalah jenis kaca tempered laminated, jenis kaca ini melalui 2 proses tehnologi perkacaan modern. pertama proses tempered dan kedua diproses laminated. Proses Laminated adalah proses pengerasan kaca dengan oven mencapai 700 derajat, setelah proses selesai selajutnya kaca tempered ini menjalani proses laminating dengan cara menggabungkan 2 lembar kaca tempered dengan perantara lapisan Polyvinil Butiral (Pvb). Kedua proses tehnologi modern menjadikan kaca bersifat kuat dan aman bagi penggunanya (safety glasses) Bilamana dirasa perlu Anda bisa menambah proses sandblating untuk menjaga privasi pengguna.
  3. Struktur Kerangka Yang Kokoh, Posisi lantai yang berada di bawah dan menjadi tumpuan benda-benda di atasnya mengharuskan lantai dapat menahan beban dengan baik. Perlu diketahui, pemasangan lantai harus dilakukan di atas struktur logam ataupun beton yang kokoh mengingat beban kaca dengan ketebalan minimal 21 mm memiliki beban 53 Kg/M2. Jadi untuk mendapatkan hasil yang prima dibutuhkan struktur kerangka  lantai yang mempunyai tingkat kekuatan yang tinggi. 
Penerapan lantai kaca biasanya diaplikasikan pada lantai dua, lantai tiga, dan seterusnya. Hal ini dimaksudkan untuk menyatukan ruangan di lantai atas dengan ruangan di lantai bawahnya melalui partisi yang transparan. Itu sebabnya pemasangan lantai kaca hanya boleh dilakukan di ruangan-ruangan yang bersifat publik seperti balkon, ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Malahan yang tengah digandrungi saat ini yakni mengaplikasikan lantai kaca di atas kolam ikan.



Subscribe to receive free email updates: