WA : 0818-0607-5039 / 0819-807-878

WA : 0818-0607-5039  /  0819-807-878

Konstruksi Lantai Kaca Dalam Struktur Bangunan

Konstruksi Lantai Kaca dapat dikategorikan sebagai elemen struktural maupun elemen non-struktural dari suatu bangunan. Lantai adalah bagian bangunan berupa suatu luasan yang dibatasi dinding-dinding sebagai tempat dilakukannya aktifitas sesuai dengan fungsi bangunan. Pada bangunan bertingkat, lantai memisahkan ruangan-ruangan secara vertikal.

Saat ini kita dapat menggunakan Konstruksi Lantai Kaca  untuk menciptakan sebuah lantai yang unik dalam rumah hunian. Meskipun di Indonesia lantai kaca lebih sering diaplikasikan pada kantor, hotel atau tempat umum lainnya, namun bukan berarti ruang yang ada didalam rumah tidak bisa menggunakan lantai yang terbuat dari kaca.


Rumah yang indah selalu memiliki kebebasan untuk dapat menghadirkan konsep keterbukaan. Kaca merupakan bahan bangunan yang memungkinkan kita untuk bisa melihat berbagai macam keindahan di balik ketransparanannya sehingga mata dapat memandang lebih jauh. Bahkan, dengan kaca kita bisa menciptakan ruang yang mungil menjadi terkesan luas.

Konstruksi Lantai Kaca dapat membuat ruangan jadi unik dan menarik. Eksplorasi material dibutuhkan agar suasana ruang menjadi sangat khas dan unik. Kalau ingin memperoleh lantai yang khas juga unik, cobalah berkreasi dengan kaca tempered safety glass. Cara yang paling banyak dilakukan adalah memadukan warna, desain, dan tekstur bahan bangunan yang biasa dipergunakan untuk lantai.


Tidak hanya diaplikasikan sebagai penghubung dalam ruang terbuka, kaca juga bisa diterapkan untuk daerah tertentu seperti area tangga. Bahkan, kaca dapat memberikan kesan luas di ruang tamu mungil Anda. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan kaca sebagai lantai rumah asalkan Anda sudah mempertimbangkan kekebalan lantai kaca tersebut. Ukuran ketebalan kaca untuk lantai mencapai 2 cm dan diletakkan di atas kerangka baja hollow.

Konstruksi Lantai Kaca  merupakan tren desain interior konsep kontemporer yang menarik, elemen yang indah dan sangat dekoratif untuk rumah-rumah modern. Untuk pemeliharaan,  lantai  kaca merupakan elemen yang tahan air, mudah dibersihkan, juga tidak bernoda  serta tidak mudah menjadi tempat berkumpulnya bakteri.

Konstruksi Lantai Kaca bisa menjadi fitur yang mengagumkan untuk rumah konsep modern. Namun sebaiknya ide menarik membuat lantai dari kaca hanya diaplikasikan pada ruang ruang tertentu saja, yang mudah dilihat, atau dinikmati oleh banyak orang, misalnya ruang tamu, ruang keluarga atau teras dengan tujuan untuk menghadirkan kesan yang dramatis atau eksotis.

Memadukan parket tekstur kayu dan kaca pada lantai dapat memberi nuansa modern pada sebuah ruang. Dengan menggunakan kaca transparan pada lantai, memudahkan orang melihat di bagian bawah ruangan sehingga memberikan kesan sebuah ruang yang melayang. Aplikasi lantai kaca ini bertujuan untuk menghadirkan kesan yang dramatis atau eksotis pada sebuah ruang.


Konstruksi Lantai Kaca tranparan menciptakan rasa nyaman dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya atau pada interior lain di rumah anda. Sampai beberapa tahun yang lalu, berjalan di atas kaca sesuatu hal yang tidak mungkin atau sangat menakutkan juga berbahaya untuk dilakukan. Namun teknologi baru yang canggih sudah mengembangkan jenis baru kaca yang cocok untuk diaplikasikan pada lantai.





Subscribe to receive free email updates: